Bayar pajak kendaraan online langsung dapat STNK


Bayar pajak kendaraan online langsung dapat STNK



3. Bayar lewat marketplace dan dapatkan STNK
Dalam
tulisan kali ini saya akan membahas tentang cara membayar STNK online
dan kita langsung bisa mendapatkan bukti atau STNK secara fisik tanpa
harus pergi ke Samsat lagi. Seperti diketahui bahwa pembayaran pajak
kendaraan secara online bisa dilakukan melalui berapa rekanan yang
ditunjuk oleh pihak Kepolisian diantaranya adalah Bank Mandiri, BTN,
Alfamart, Indomaret, Bank Jatim, BNI, Griya bayar, kantor pos,
Tokopedia, Linkaja.

Bayar pajak kendaraan online tahunan (STNK) di Indomaret / alfamaret

Dari beberapa tulisan di internet saya mendapatkan review bahwa
untuk pembayaran di Indomaret atau alfamaret kita tidak langsung bisa
mendapatkan stnk-nya tapi harus datang ke Samsat. Hal ini sama dengan
yang dialami oleh teman saya ketika mau memperpanjang pajak kendaraan
dengan mendatangi kasir atau pegawai indomaret/alfamart (saya lupa dia
pergi ke indo/alfa), namun sebelum membayar sempat bertanya apa nanti
mendapat STNK fisiknya, dan dijawab bahwa untuk mendapatkan STNK fisik
harus datang ke kantor Samsat. dan ini “menyulitkan” Karena tujuan kita
menggunakan layanan online adalah untuk mempermudah atau tanpa harus
antri di samsat dengan jam yang terbatas.

Membayar pajak tahunan STNK di Tokopedia, Bukalapak, shopee

Saya sempat membuka beberapa marketplace untuk membayar pajak
secara online, untuk shopee saat itu ketika saya cek belum ada atau Saya
tidak menemukan. Sedangkan Bukalapak (saat saya cek) baru tersedia
layanan di samsat untuk daerah Jawa Barat saja. Akhirnya saya membuka
aplikasi si Tokopedia dan menemukan bahwa pelayanan e-samsat sudah bisa
menjangkau 3 provinsi yaitu Jawa Timur Jawa Tengah dan Jawa Barat.ohya,
layanan ini cuma berlaku untuk pembayaran tahunan bukan pembayaran 5
tahunan.
Secara singkat yang saya lakukan adalah dengan membayar di
Tokopedia dan dan dalam hitungan detik saya sudah bisa mendapatkan SMS
konfirmasi dari SAMSAT Jawa Timur bahwa pembayaran untuk nomor polisi
sekian atas nama ini ini ini ini sudah lunas. Dan bukti STNK bisa
didownload. Untuk video lengkapnya bisa anda tonton pada link di bawah
ini

Bayar pajak kendaraan online langsung dapat STNK
 
price/$59.00

Posting Komentar

0 Komentar