Modus Penipuan mengaku teman


3 Juli 2013 dapat sms dari nomer 0857-3358-4598 yang berbunyi
“p kabarmu,ki aq kocomu sing kerjo nang kalimantan saiki.. eling po ra?” kalau dalam bahasa indonesianya ” apa kabar, ini aku temanmu yang kerja di kalimantan ingat apa enggak?”
saya jawab “ora” (tidak)
di sms lag ” ora opo?” (tidak apa)
saya jawab lagi “ora iling” (tidak ingat)
Sebenarnya saya sudah curiga dari awal, ada aroma tidak beres. Tapi nggak saya anggap serius, karena habis itu dia tidak sms lagi.
4 Juli 2013 Â ada panggilan masuk dari nomer tanpa nama. Dia mulai dengan nada suara (sok) akrab banget, tanya kabar dan keluarga di rumah. dan tanpa menyebutkan nama, cuma bilang kalau dari teman saya yang kerja di kalimantan. rupanya dia berupaya memainkan emosi saya, dengan menyuruh menebak-nebak siapa. dan kebetulan ada beberapa teman yang kerja di tanah borneo, sekitar enam orang-an, ketika dia ngomong, saya dengarkan dengan seksama. Logat, nada bicara dan cara menyapa tidak ada yang cocok dengan satu temanpun.
Disini langsung ambil kesimpulan, dia ingin nipu. Ok, sekarang gantian ane kerjain… akhirnya, seolah ingat dia, saya langsung sebut bahw selengkapnya di : Modus Penipuan mengaku teman

Posting Komentar

0 Komentar